Bagaimana caranya menuliskan kode HTML di WordPress.com

Pertanyaan ini sering muncul bagi pengguna blog wordpress,… memang ada caranya untuk menuliskan kode/script HTML ke dalam postingan., Jika kita mengCopy kode HTML apa adanya maka yang muncul di blog kita tidaklah seperti yang kita harapkan. misal, jika kita menuliskan kode dengan cara yang biasa maka hasilnya tidak akan muncul dalam postingan karena kode tersebut langsung diterjemahkan kedalam bahasa HTML. Jadi untuk menuliskan kode , maka yang seharusnya dituliskan supaya bisa muncul kode tersebut adalah ini <head>. Lalu bagaimana caranya menuliskan kode HTML tersebut ke dalam blog?
Cara untuk menuliskan kode HTML tersebut kedalam blog :
• Cara Pertama :
Menggunakan software web design : Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau pake software blogtools http://www.post2blog.com dll.
Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code.Kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.
• Cara Kedua :
Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
Kemudian ganti/replace kode-kode berikut
Kode Kode Pengganti
>
“ "
• Cara Ketiga :
Buka URL berikut ini http://centricle.com/tools/html-entities, kemudian masukkan kode-kode ynag akan kamu posting kedalam kotak yang disediakan, nha kalo sudah tekan tombol “Encode”, nah.. maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog.

Tinggalkan komentar