5 Jenis Usaha dengan modal tipis

Bisnis kuliner

Bisnis kuliner adalah bisnis yang bergelut di bidang makanan dan minuman adalah jenis usaha yang paling banyak dilakukan dengan modal yang tidak terlalu besar. Dalam berbisnis kuliner yang dibutuhkan adalah keahlian Anda untuk memasak dan membuat sesuatu makanan/minuman yang baru.

Modalnya tidak terlalu banyak hanya dengan modal awal minimal Rp 5 juta Anda dapat membeli bahan baku dan mengolahnya menjadi makanan yang bernilai dan menghasilkan keuntungan.  Ada banyak sekali pilihan usaha kuliner, tergantung menu yang Anda sajikan, misalnya usaha keripik, ayam kentaki atau jenis gorengan bisa juga makanan ringan.

Anda juga jangan ragu untuk membuat minuman selingan yang bernilai tambah. Contoh sirup plus sari kelapa (nata de coco). Harga nata de coco ukuran sedang hanya Rp 7.000/pcs sedangkan sirup buah harganya per botol hanya Rp 15.000/pcs. Anda cukup menjual satu porsi minuman tersebut dengan harga Rp 7.000 maka keuntungan yang anda dapatkan cukup besar.

Sementara itu, Anda juga diminta kreatif menghias toko yang anda punya dengan hiasan sederhana yang inovatif atau bisa juga mengambil tema angkringan. Cara ini dilakukan untuk menarik pembeli.

 

Bisnis pulsa

Bisnis pulsa adalah bisnis yang tidak memerlukan modal yang cukup besar. Yang dibutuhkan hanya handphone, deposit pulsa dan mungkin juga kios kecil atau tanpa kios juga bisa. Misalnya dengan asumsi modal Rp 5 juta, Anda bisa membagi modal tersebut menjadi dua yaitu Rp 2,5 juta untuk mendeposit pulsa sisanya Rp 2,5 juta bisa anda gunakan untuk membeli asesoris HP dan nomor cantik yang sering diburu para pembeli. Jangan ragu untuk menghias toko anda dengan ide kreatif, tidak harus mahal agar menarik pembeli.

 

Bisnis Laundry

 Untuk memulai usaha jasa cuci ini yang diperlukan minimal sebuah mesin cuci, detergen, pewangi, dan setrika. Anda bisa menggunakan bagian rumah anda untuk menjalankan usaha ini. Bila Anda punya uang Rp 5 juta, Anda bisa membeli 2 mesin cuci dengan kapasitas 9,5 kg dengan harga Rp 1,8 juta/unitnya. Sisanya Anda bisa membeli setrika, pewangi dan deterjen.

Tarif rata-rata bisnis laundry di Jakarta adalah Rp 7.000-10.000/kg. Nah dengan bisnis ini, Anda dijamin bisa mendapatkan keuntungan. Yang paling penting diperhatikan dari bisnis ini tentu adalah kesehatan Anda.

 

Bisnis Pakaian

Untuk bisnis ini juga bisa dijalankan dengan modal Rp 5 juta. Anda tinggal membeli pakaian yang sudah jadi pada pusat produksi, kemudian menjual kembali lewat gerai yang Anda miliki.

Jenis fesyen yang sedang trend saat ini adalah jaket klub sepakbola. Nah untuk mendapatkan jaket klub sepakbola kualitas 1 (di bawah Ori) Anda bisa membeli lusinan. Anda bisa berburu dan memesan jaket tersebut di sebuah agen jaket di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan harga Rp 125.000/helai. Saat dijual nantinua, tidak salahnya Anda menjual satu jaket dengan harga Rp 150.000-200.000/helai. Bagaimana, ini jenis usaha yang menguntungkan bagi Anda.

Jangan lupa untuk menghias toko yang Anda punya dengan gambar-gambar klub sepakbola dan tokoh sepakbola seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau ikon sepakbola nasional seperti Bambang Pamungkas dan Evan Dimas.

 

Bisnis Jasa Pengetikan

 Untuk memulai bisnis ini cukup sederhana. Dengan modal Rp 5 juta, Anda bisa membuka dengan membeli komputer bekas. Harga satu set komputer bekas saat ini hanya Rp 750.000 (untuk Pentium III) dan Anda bisa membeli itu di Pusat Toko Elektronik Harco Mangga Dua. Anda cukup membeli 4 set komputer.

Sisa dari uang yang masih Anda punya bisa dibuat untuk membeli mesin printer. Satu set printer plus scanner baru hanya Rp 800.000/unit. Anda juga bisa menambah membeli satu printer standar denggan harga Rp 500.000/unit.(detik.com)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: